Beragam Khasiat Susu Kambing

Dari kandungan nutrisinya, berikut beberapa manfaat susu kambing.

Sumber Kalsium dan Antioksidan

Seperti susu sapi, susu kambing juga kaya akan kalsium dan fosfor yang bermanfaat bagi pembentukan tulang. Susu kambing juga mengandung zinc dan magnesium yang merupakan antioksidan dan untuk mencegah penyakit saraf.

Mengobati Anemia

Konsumsi susu kambing secara rutin dapat memperbaiki kondisi anemia defisiensi zat besi. Ini karena susu kambing dapat meningkatkan penggunaan  zat besi oleh tubuh serta merangsang pembaruan hemoglobin.

Berbeda dengan susu sapi, susu kambing meminimalkan interaksi antara kalsium dan zat besi dalam tubuh. Interaksi kedua zat mineral tersebut menimbulkan efek saling menghambat. Misalnya, kalsium dalam susu sapi dapat menurunkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

Sebagai Probiotik

Susu kambing kaya akan oligosaccharides atau senyawa yang mengandung gula sederhana. Dengan komposisi yang sama dengan ASI,  oligosaccharides dari susu kambing berperan sebagai probiotik di tubuh kita. Senyawa ini mampu membersihkan usus besar dari jamur dan bakteri penyakit yang dihasilkan sisa makanan.

Lebih Mudah Diserap Tubuh

Keuntungan lainnya ialah susu kambing bisa sedikit lebih baik bagi mereka dengan intoleransi terhadap laktosa. Ini karena susu kambing mengandung proporsi laktosa sedikit lebih rendah daripada susu sapi, sehingga lebih mudah diserap. Selain itu, gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung lebih lembut sehingga akan lebih mudah dicerna. Ini bisa menguntungkan bayi yang sering gumoh atau memiliki gangguan pencernaan seperti refluks.

Mengandung Asam Lemak Baik

Susu kambing mengandung asam lemak esensial seperti linoleat dan arakidonat yang lebih banyak daripada susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber energi yang cepat dibakar dan tidak disimpan dalam tubuh sebagai lemak.

Lemak susu kambing mampu menurunkan kadar kolesterol total dan menjaga kadar trigliserida. Ini membuat susu kambing menjadi pilihan sehat untuk mencegah penyakit jantung.

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Susu Kambing Higoat Iklan

 

Copyright © Distributor Susu Kambing Higoat Magetan. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel